SEBAIKNYA KUNJUNGI BLOG SAYA :

BLOGBEGO CREATION




Daftarkan Blog agar Search Engine

Sebelumnya saya minta maaf pada kawan-kawan karena artikel ini seharusnya saya posting dulu sesudah Blog kawan tercipta, ya begitulah keadaan saya ini sedikit pikun alias pelupa.  
Setiap orang membuat Blog tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan dollar di Dunia Maya, tapi itu sangat keliru karena untuk mencapai tujuan itu Blog kita harus banyak pengunjung dan secara otomatis mendapatkan PageRank dari Google baru bisa mencapai tujuan utama kita.

Untuk mencapai tujuan tersebut Blog kita harus dikenal oleh pengunjung atau kata lainnya agar tulisan-tulisan kita bisa di baca oleh orang lain atau pengunjung blog, dan kitapun harus rajin Blogwalking pada Blog teman, dan kalau memungkinkkan berkunjung pada Blogger Senior,  berkomentar, bertanya dan lain sebagainya (seperti pepatah sambil menyelam minum air)      dan lain sebagainya.
 
Sedangkan cara yang akan saya sampaikan sekarang biar Blog kita cepat dikenal  dan di kunjungi, adalah mendaftarkan ke berbagai agregator, dan yang paling efektif adalah melalui search engine atau mesin pencari.     
Karena kalau kita berangggapan bahwa apabila kita membuat website atau blog akan secara otomatis terindeks atau berada pada list berbagai search engine, itu keliru besar kawan tanpa kita secara aktif meng-aktifkannya ke  mesin pencari, maka kita harus terlebih dahulu mendaftarkan blog milik kita pada situs pemilik mesin pencari.      

Mesin pencari tentu jumlahnya sangat banyak sekali di Dunia Maya ini, sedang yang paling terkenal di dunia maya adalah Google, Yahoo, Msn dan lain sebagainya, untuk mendaftarkan blog kawan, mari dan silahkan simak tulisan saya berikut ini :           

» Daftar Google :


Untuk mendaftar ke google, silahkan sobat kunjungi http://www.google.com/addurl/, atau Klik disini 
Nah apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan : 
seperti gambar disamping


  1. URL : #diisi dengan URL Blog kawan
  2. Komentar : #Isi dengan Keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan Blog kawan.
  3. Kotak kosong : #diisi dengan huruf/gambar yang ada diatasnya
  4. Klik tombol Tambahkan URL
Catatan :
Setelah kawan mendaftar diperlukan waktu menunggu 3 sampai 4 minggu coba ketik pada kotak pencarian google Nama Blog kawan, apa sudah terindek apa belum, kalau belum coba tunggu lagi sampai seminggu, kalau belum juga terindeks coba ulangi mendaftarkan Blog kawan.


» Daftar Yahoo :

Untuk mendaftar ke yahoo! silahkan sobat kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit, atau Klik disini. Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, diperlukan account untuk login, untuk itu kawan harus buat account yahoo (email di yahoo) dulu. terus login, nanti disana tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL Blog kawan, kemudian klik tombol Add URL, selesai. 


» Daftar di Msn :


Untuk daftar ke Msn, silahkan sobat kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 atau Klik disini 
Silahkan kawan isi huruf verifikasi yang ada diatasnya  dan URL Blog kawan pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai. 

    
Dari 3 situs search Engine diatas yang saya sampaikan, sebenarnya masih banyak situs-situs lainnya, tugas kawan hanya mencatumkan URL Blog kawan pada kolom-kolom yang sudah disediakan, seperti : 


KLIK SAJA BANNER BERIKUT :


Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

Khusus untuk Free Web Submission sebenarnya berbayar, tapi ada gratisnya juga asal kita memasang Link Bannernya di Blog kita.

Sedangkan untuk Technorati ini perlu saya sampaikan kembali, karena rasanya ini yang paling nyata hasilnya mendaftarnya sedikit agak rumit, kalau kawan ingin mengetahui cara daftarnya bisa Klik disini untuk sekedar baca-baca dan comment kalau berkenan.






7 komentar pada “Daftarkan Blog agar Search Engine”

  1. Trims Mas [ACF]Admin kunjungannya, :09

    BalasHapus
  2. nice blogs....
    nice info.....
    maju terus pantang mundur...

    BalasHapus
  3. Terima kasih tips dan tutorialnya. Perlu diikuti biar Search Engine friendly

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  4. Kawan King Money dan mas BeDa trims kunjungan dan commentnya :13 :19

    BalasHapus
  5. @ bang Putu, submit ke search enggine yang cocok untuk blog lokal di mana ya bang? kalau ane submit kek di atas, tamunya orang2 bule bang... :08

    BalasHapus

BERIKAN KOMENTAR SESUAI TOPIK DAN SANTUN
BUKAN SPAM - PORNOGRAFI MAUPUN MASALAH ETHNIS / SARA

TAMBAHKAN KOMENTAR DENGAN EMOTICON :
DENGAN KODE ALFABET < :a s/d :z >

 

Copyright  ©  TIPS BLOGBEGO

site meter

Template by Blogger templates
Powered by Blogger