SEBAIKNYA KUNJUNGI BLOG SAYA :

BLOGBEGO CREATION




Cara Praktis memperbesar Image di Postingan

Pernak Pernik untuk Tampilan Blog Bag. 1

Pada saat yang berbahagia ini saya akan berbagi dengan kawan yaitu dengan Judul Pernak-Pernik untuk Tampilan Blog, sebenarnya ini tidaklah begitu penting, tapi siapa tahu kawan-kawan ada yang suka Kreasi untuk Blog Tampil Beda.
Pernak Pernik yang sekarang ini akan saya bagikan atau sharre dengan kawan sebanyak 2 (dua) Kreasi yaitu :
  1. Cara membikin image / Foto Avatar miring, maksudnya Foto Avatar yang ada di samping Kotak Komentar Blog kawan miring kekanan maupun miring kekiri. contohnya seperti image diatas.
  2. Cara memperbesar atau memperkecil : Image, Thumbnail atau gambar yang berformat seperti gif, jpeg, png dan lain sebagainya yang sejenis akan membesar atau sedikit mengecil kalau mouse komputer kawan di dekatkan pada Image / gambar tersebut. contoh Demonya kawan bisa test pada image postingan Blog ini.
Saya rasa kawan sudah cukup mengerti apa yang akan saya sampaikan sekarang ini, okey langsung saja ke TKP :  cara pembuatannya.

  1. Seperti biasa masuk ke Account Blogger dengan ID kawan.
  2. Pada Dasbor / Perancang Template pilih Edit HTML
  3. Cari ]]></b:skin> untuk gampangnya pakai [Ctrl + F]
  4. Copas (copy-Paste) Kode Css berikut tepat diatasnya
  5. Simpan Template kawan
Kode Css :  

.avatar-image-container img {
-webkit-transform: rotate(345deg);
-moz-transform: rotate(345deg);
}
.post a:hover img {
width:400px; height:300px; float:middle;
}


Catatan :

  1. Css warna biru adalah kode css untuk kemiringan Avatar, angka 345deg itu adalah kemiringan image kekiri, makin kecil nilainya image semakin miring kekiri, begitu juga sebaliknya semakin besar nilainya image akan miring kekanan, silahkan kawan mencobanya asal jangan kurang dari 300deg dan jangan lebih dari 400deg, karena Image/Foto yang memberi komentar bisa kebalik alias yang diatas (kepala image) menjadi dibawa.
  2. Css warna merah adalah kode css untuk memperbesar image, 400px dan 300px silahkan kawan senyesuaikan dengan Blog dan selera kawan, artinya lebar post editor Blog jangan sampai lebih kecil dari 400px karena huruf yang ada disampingnya akan ikut bergeser, atau kalau kawan mau pakai porsentase juga bisa cuma huruf yang ada disampingkan akan ditumpuk oleh gambar dan kelihatan transparant (contoh width :120% dan hight :60%).
Kalau kawan suka silahkan dicoba dan jangan lupa komentarnya setelah pasang karena komentar kawan tak akan sia-sia disini alias ada komentar balik untuk kawan (tukar Komentar)

    2 komentar pada “Cara Praktis memperbesar Image di Postingan”

    BERIKAN KOMENTAR SESUAI TOPIK DAN SANTUN
    BUKAN SPAM - PORNOGRAFI MAUPUN MASALAH ETHNIS / SARA

    TAMBAHKAN KOMENTAR DENGAN EMOTICON :
    DENGAN KODE ALFABET < :a s/d :z >

     

    Copyright  ©  TIPS BLOGBEGO

    site meter

    Template by Blogger templates
    Powered by Blogger