SEBAIKNYA KUNJUNGI BLOG SAYA :

BLOGBEGO CREATION




Membuat email di Gmail

Sebagai pemula di dunia Blogger tidak ada salahnya saya mencoba berbagi pengalaman dengan kawan-kawan pemula juga yang ingin mencoba seperti saya ( untuk yang sudah senior dibidang ini mohon sumbang sarannya) disamping untuk menambah pengetahuan, okey langsung saja alias to the point yaitu seperti judul diatas "MEMBUAT EMAIL BARU DI GMAIL" kenapa Gmail ?!
  
Kalau ingin membuat email dimana saja saya rasa aturannya sama, cuma saya memilih Gmail bagi saya paling simple dan mudah, disamping Gmail memberikan layanan email yang dilengkapi banyak fasilitas dan yang paling penting kapasitas penyimpanan file sangat besar (ini bukan promosi lho). Cara membuat email (akun) baru di Gmail sangatlah mudah anda cukup meluangkan waktu anda sebentar, atau dengan mengikuti langkah-langkah seperti dibawah ini :

Pertama, ketik pada jendela atas :  http://gmail.com terus tekan enter atau ( Klik disini ) Anda akan disodori form seperti dibawah ini untuk mendaftar :

(Gambar ini saya potong untuk memperkecil tampilan)
Lihat bagian bawah kotak. Klik tulisan “Buat akun sekarang” untuk membuat email baru dan selanjutnya anda akan disuguhkan form baru lagi yaitu berupa seperti tersebut dibawah ini :


# KETERANGAN :
Kolom atas Nama Pengguna dan Sandi digunakan untuk masuk ke Email setelah selesai email dibuat.


Kedua adalah mengisi formulir / form pendaftaran email baru.
Isilah dengan data anda yang benar

Berikut adalah keterangan dari bagian yang perlu Anda isi:

* Nama anda
* Nama Login ( Email ) yang diingini (contoh : balaitajuk@gmail.com)
* Cek ketersediaan Nama email tersebut, apa sudah ada yang pakai atau belum, kalau sudah ada yang pakai anda harus buat Nama Email yang lain, sampai ada keterangan tersedia.
* Buat password / sandi pada kolom berikutnya minimal 8 (delapan) huruf/angka untuk masuk nanti ke email anda (perhatikan dan ingat sandi anda itu pakai huruf besar/kecil).
* Kolom berikutnya ulangi password / sandi anda  untuk mencegah salah ketik.
* Tetap masuk dan Enable Riwayat Web diisi tanda rumput / dicentang (kalau sedang berada di warnet jangan dicentang karena pengguna Warnet berikutnya bisa masuk ke email/akun anda dan waktu klik tombol masuk ada 3 pilihan,  pilih saja jangan sekarang). karena ini merupakan layanan otomatis untuk login.
* Pada kolom berikutnya merupakan untuk pengingatan anda, anda bisa memilih pertanyaan atau membuat pertanyaan sendiri, yang jawabannya untuk pengingat password / sandi anda kalau kelupaan.
* Lokasi Anda (Indonesia)
* pada kolom berikut ketik huruf pada gambar
* Persyaratan layanan Google bisa baca bisa tidak

Langkah terakhir klik "saya menerima buat akun saya "

Selesai sudah cara - cara pembuatan akun email di Gmail, dan anda sudah bisa mencobanya untuk masuk / login ke email tersebut untuk setting / pengaturan di dalamnya, misalnya tambahkan Background, aktifkan terjemahan bahasa, tanggal, tambah photo dan lain - lain sesuaikan dengan kebutuhan.

2 komentar pada “Membuat email di Gmail”

BERIKAN KOMENTAR SESUAI TOPIK DAN SANTUN
BUKAN SPAM - PORNOGRAFI MAUPUN MASALAH ETHNIS / SARA

TAMBAHKAN KOMENTAR DENGAN EMOTICON :
DENGAN KODE ALFABET < :a s/d :z >

 

Copyright  ©  TIPS BLOGBEGO

site meter

Template by Blogger templates
Powered by Blogger